Sesungguhnya cinta.......

hhhh,,,sesungguhnya cinta.......

^_^








Yang paling utama ana sangat bersyukur pada Allah Yang telah memberikan ana kesempatan utk mengecap manisnya ukhuwah islamiyah yang qowiyyah dan syumuuliyyah.







Karna pada hakikatnya kita sebagai manusia diciptakan dari seorang laki-laki dan perempuan yang berbeda bangsa maupun suku utk dpt saling mengenal.







Sesungguhnya Allah menciptakan kita hanya utk mengetahui manakah hambaNya yang paling mulia dalam ketaqwaannya kepada Allah.







Sebagai seorang muslimah ana ingin sekali dapat selalu menjaga ukhuwah islamiyah diantara seluruh saudara muslim yang beraqidah tauhid.







Ana bersyukur Alhamdulillah bisa mengenal seseorang seperti dirinya...







Ana ingin ukhuwah diantara kita dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan juga dengan saudara-saudara kita yang lainnya.







Maka dari itu,sudah sepatutnya kita saling mencintai utk ketaqwaan kepada Allah.







Tidak akan sempurna iman seseorang hingga ia dapat mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri(Muslim).







Kita telah mengetahui bahwa Iman itu bisa meningkat dan menurun.







'Al-Imaanu yaziidu wa yanqush.Yaziidu bit thaa3ah wa yanqush bil ma3shiyah'.







Maka,sudah sepatutnya kita selalu berdo'a kepada Allah,"Ya Allah,Yang memutarbalikkan hati.







Tetapkanlah hati kami kepada agamuMu.Tetapkanlah hati hati utk ketaatan kepadaMu".







Seorang mukmin harus terus berusaha utk bisa selalu mengecap masnisnya keimanan.







Tak terkecuali ana sendiri dan akhi.



Kita jaga ukhuwah kita dengan rasa saling mencintai karena Allah.







Karena puncak keimanan hanya bisa didapat oleh orang-orang yang bisa mencintai dengan baik.







Melakukan pekerjaan jiwa paling mulia dan agung.



Yaitu mencintai karena Allah Ta'alaa dengan keyakinan yang kuat utk mengecap manisnya iman.







Seseorang tidak akan pernah mendapatkan manisnya iman sehingga ia mencintai seseorang, ia tidak mencintainya kecuali karena Allah; sehingga ia dilemparkan ke dalam api lebih ia sukai daripada kembali kepada kekufuran setelah Allah selamatkan darinya; dan sehingga Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai daripada selainnya(Bukhari).







,"Ya Allah,sesungguh hamba mengharapkan CintaMu dan cinta orang yang mencintaiMu.Jadikanlah kami orang-orang beriman yang saling mencintai".



Itu tak lain karena ana ingin selalu saudara-saudara ana yang telah ana kenal bisa mencintai Allah dan mencintai saudara lainnya karena Allah dengan penuh keikhlasan.



pasti sudah mengerti bagaimanakah kita bisa mencintai dengan penuh keikhlasan dengan penuh semangat memberi kepada orang-orang yang kita cintai.







Semoga Allah memberikan kita petunjuk agar dapat selalu berjalan dalam kehiudupan ini tanpa ragu dan kebimbangan.^_^

Karena aku,,,,tak akan menyerah......!!!!!!!!!!!

PUPUS ............

Mungkin itu kata yang tepat untukku yang saat ini sudah kehilangan semangat hidup karena salah menilai dan mengartikan sesuatu yang mungkin belum kumengerti artinya....

CINTA ............

Kata dan ikatan yang sebagian orang anggap merupakan sesuatu yang sakral dan suci... namun tidak bagiku... cinta, hanya membawa kesengsaraan. Memberikan yang terbaik dalam cinta hanyalah kalimat yang keluar dari orang yang sedang dimabuk asmara!!!!!



**********




Aku terdiam tatkala melihat seseorang yang berdiri di hadapanku ini membantuku merapikan buku-buku yang berserakan di perpustakaan yang selalu penat oleh pengunjung. Tak kusadari, dia menangkap pandangan anehku padanya.



“Ukhti, ada apa? Kok melamun seperti itu?” , dia bertanya sambil terus melihat wajahku yang kemudian berubah menjadi salah tingkah karena malu.

“Oh, tidak ada apa-apa Akhi, hanya mengingat sesuatu..” , jawabku mulai tidak fokus dengan pekerjaanku.



Itulah awal perkenalanku dengan seorang ikhwan yang kemudian menjadi pengisi hati kosongku. Tuturnya yang sopan, sikapnya yang santun, sungguh tak kupungkiri, aku menyukainya. Tapi ada yang aneh dan tidak biasa yang kurasakan ini. Tidak seperti rasa kagumku pada orang hebat ataupun rasa kagumku pada apapun.



**********



Hmm,,liburan tahun ini tidak ada kejadian yang seru. Aku hanya berlibur ke rumah nenekku di Yogyakarta. Dan tidak melakukan aktifitas apapun selain tidur,makan,membaca novel. Aku jengah. Bosan dengan suasana rumah nenek. Saat itu, sepupu perempuanku masuk ke dalam kamarku. Dan dia mengajakku ke rumah seorang bibi yang katanya masih saudara jauhku. Aku putuskan ikut dengannya, setelah kupikir-pikir lebih baik aku keluar dan melakukan suatu aktifitas.



Selepas ashar kami tiba di rumah bibi. Kami dipersilakannya masuk lalu kemudian duduk. Setelah mempersilakan duduk,bibi itu masuk ke dalam untuk membuatkan minuman. Ketika menunggu, otakku terus berpikir dan tak mau berhenti mencari tahu. Ya, sepertinya aku pernah melihat wajah bibi itu. Tapi di mana? Aku lupa.



“Oh, ini saingan anak kita, adik,kenal dengan anak kami tidak?dia sering cerita loh,ke kami tentang kamu. Tidak sangka bisa bertemu di sini yah..”



Apa????siapa maksud mereka ini??temanku yang mana????dan satu yang membuatku heran..mereka menyebutku sebagai saingan anak mereka....saingan dalam hal apa?????huh,,aku bersungut dalam hati,memaki sesorang, tepatnya anak mereka yang belum jelas dan belum kuketahui siapa sebenarnya dia.



**********



Hmmmm,,apa maksudnya yang tadi itu???Rasyid..... ya, ini semua karena dia.! Aku benci orang itu.! Seenaknya saja. Masih terngiang juga di telingaku kalimat mereka semua.



“Ini adik yang pernah saingan dengan Rasyid ya?yang waktu SMA satu sekolah dengan Rasyid kan? Oia, Rasyid sering cerita loh ke kami tentang keseharian adik di kelas....”



Apa-apaan itu????? Memangnya dia pikir aku ini akhwat yang seperti apa??? Apa dia menjadi besar kepala karena pertemuan pertama itu?? Huh, menyebalkan sekali. Memangnya apa yang dia ceritakan pada mereka semua tentangku?? Mengapa semua jadi seperti ini Rabb????? Apa yang sebenarnya ia inginkan? Perhatianku kah? Atau rasa tidak peduli dariku? Jika memang ia bermaksud mendekatiku, mengapa dengan cara seperti ini? Bukankah dia seorang yang mengerti? Huh, aku semakin tak mengerti semua ini...Astaghrifullah…..mengapa aku sampai mengumpat seperti ini?Astaghfirullah.mungkin aku harus introspeksi diri. Mungkin aku pernah melakukan kesalahan padanya.



“tuit,tuit,tuit..” , bunyi itu seketika mengacaukan pikiranku yang saat itu sedang kalap. Ternyata bunyi tersebut berasal dari ponselku. Hm, mungkin ada pesan. Tanpa aba-aba lagi, kubuka ponselku setelah kumasukkan password terlebih dahulu. Dan kubaca pesan itu, oh dari Randi, temanku di LKM. Ada apa dia tiba-tiba mengirimiku pesan? Sangat aneh.....



Assalamu’alaikum..

Ini ana, Randi.. ada acara iftor jama’I sore nie bagi anak LKM. Kumpul di depan GOR Pasar Raya jam 4 sore.info,hub. Dito/Annika.



Langsung saja kubalas pesan itu…



Wa’alaikumsalam…

Oh,Randi…insyaAllah deh yah…cz ana takut ada acara..nanti ana hubungi anta lagi deh yah klo ana bisa.oce.oia,syapa aja yang ikut?



Tak terlalu lama,ada balasan darinya.



Hmm,,yang ikut itu Ditto,Annika,Intana,Fardhan,Azhar,,dll. Pokoknya banyak deh yang ikut. Anti ikut aja,.oke.nanti klo jadi, hubungi ana aja..

Wassalam.



Kubalas lagi pesan itu…



ok.thx infonya yak.

Wa’alaikumslm.



Kututup ponselku…yah,,lumayanlah untuk menghibur diri, mungkin aku berniat untuk bergabung dalam acara itu. Meskipun masih teringat kejadian tak mengenakkan itu. Hmm,,sudahlah. Kuputuskan untuk tidur saat itu juga untuk menenangkan pikiranku.



**********



Pagi ini, aku sengaja bangun siang, setelahnya semalam aku sholat tahajjud dan mencurahkan seluruh perasaanku pada Allah. Aku baru sampai kampus tepat sebelum dosenku masuk ruang kelas. Tak ingin rasanya wajahku, melihat ke kursi belakang memandang seseorang yang duduk tepat di belakangku yang tanpa kusadari tengah memandangku.



Habis jam kuliah, kuputuskan menemani temanku meminjam buku di perpustakaan terlebih dahulu. Saatku tengah membaca sebuah buku fiqh marah assholihah, seseorang mendatangiku. Seseorang itu adalah dia yang duduk di kursi belakangku. Tanpa basa-basi, dia langsung memberiku sebuah surat. Setelah memberiku surat, dia langsung pamit pulang. Entah mengapa ada sedikit rasa yang tak kuketahui apa itu…. Tapi tetap kulanjutkan saja kegiatan membacaku.



“Assalamu’alaikum…ummi,,mba pulang…..” .seruku spontan saat memasuki rumahku yang terlihat sepi, seperti biasanya. Pasti ummi, dan abi masih mengajar di sekolah. Sedangkan kedua adikku sekolah di tempat yang berbeda. Lama ku mencari, ternyata memang mereka semua memang belum pulang. Kurasakan perutku mulai bereaksi. Kuputuskan untuk mencari makanan kecil di dalam kulkas untuk sekedar mengganjal perut. Saat itu, tiba-tiba aku ingat dengan surat darinya. Mungkin harus segera kubaca. Karena aku merasa surat itu akan membutuhkan balasan.



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Afwan sebelumnya jika ukhti kaget ana memberikan surat ini tiba-tiba. Tapi ada satu hal yang ana ingin ukhti ketahui.......

Ukhuwah kita kan menjadi kokoh manakala ada rasa cinta mencintai karena Allah untuk mendapatkan ketakwaan kepadaNya. Mencintai itu bagaimana kita bisa perhatian dalam penumbuhan pribadi dengan memberikan segala sarana dalam penumbuhannya. Merawat dalam segala aktifitasnya dan melindunginya dengan keberanian yang nyata. Cinta itu berawal dan berakhir pada Allah. Maka, cinta kita kepada makhluk merupakan pengejawatahan cinta kita kepada Allah untuk mencerminkan kebenaran…

Uhibbuki fillah yaa ukhti….



Semoga ukhti dapat mengerti maksud surat ana ini…

Maafkan jika ana pernah menyakiti hati ukhti. Sesungguhnya ana tidak menginginkan hal itu terjadi. Mungkin hanya itu. Setidaknya ana sudah mengungkapkan seluruh isi hati ana kepada ukhti. Ana harap kita bisa menjalin ukhuwah ini dalam hubungan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah. insyaAllah..



Wassalamu’alaikum Wr. Wb



Rasyid Nursyahid





Ada air hangat yang kuketahui asalnya itu. meskipun aku tahu, dalam surat itu,dia mengutip kata-kata salah satu penulis dalam sebuah cerpen..... Maafkan aku….Rasyid, aku memang terlalu berlebih dan terlalu sakit hati atas tindakanmu yang lalu. Hanya karena dulu kita menjadi saingan dalam hal pelajaran, sehingga ukhuwah di antara kita menjadi berubah dan tidak kuat seperti dulu. Memang akupun salah. Mengapa dulu aku begitu egois??? Dan membuat semua menjadi salah paham. Ini juga merupakan kesalahanku…maafkan aku Rasyid….



**********



Sudah 3 tahun kejadian itu terlewati. Aku kini menjadi pengajar di sebuah pondok pesantren sambil terus melanjutkan kuliah S2-ku dengan jurusan yang sama yaitu Bahasa Inggris..sedangkan dia melanjutkan kuliah S2-nya dengan jurusan yang berbeda.yaitu Bahasa Arab setelah sebelumnya menyelesaikan S1 Inggris-nya. Ya, memang kami sejak dulu memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjadi seorang pengajar. Setelah surat darinya itu, ukhuwah di antara kami kembali baik seperti dulu, bahkan semakin kuat. Dan insyaAllah akan terus berjalan karena satu niat, yaitu mendapatkan ketakwaan kepadaNya. insyaAllah…



Tapi, sebelum sampai waktu itu, aku akan terus belajar dan belajar. Dan aku tak akan pernah menyerah pada keadaan. Bagaimanapun keadaan itu, akan kuhadapi. Karena aku ingin memberikan yang terbaik dalam hidupku. Bukan hanya untukku, tapi juga untuk semua orang yang sudah mendukungku. Begitupun dengan akhi… teruslah belajar, dan berikanlah yang terbaik untuk semua orang. Mungkin sekarang aku bukanlah apa-apa, tapi tunggulah aku setelah saat itu tiba. Uhibbuka fillah......





maaf yah untuk semuanya kalau cerpen ini masih amatiran....hehe^_^

masih belajar....oia,,doain yah semuanya,,,

ana ga tau kenapa, jadi semangat belajar biologi...hmm,,mungkin gra2 debat kemarin tentang penyakit herves....

apalagi waktu itu lagi membahas tentang virus...hehe^_^(aneh yah,,koq belajar virus malah seneng,,,?)



pokoknya,,,ana sangat butuh masukan.....abang ghozi,,,kan anta jago tuh buat puisi,,,kasih kritik yah,,,,^_^

Akan Selalu Ada Cinta......

Akan selalu ada cinta dalam nurani yang bersih....

Akan selalu ada senyum pada wajah yang mendapat cahaya Allah...

Akan selalu ada doa pada Qalbu yang indah...

Akan selalu ada hikmah pada lisan yang cinta ayat-ayat Allah...

Akan selalu ada sapaan dalam setiap ukhuwah...

Dan akan selalu ada surga bagi orang-orang yang cinta dan mencinta i karena Allah..

Karena untukNya...

Mulut bergetar memuji...

Senandung indah merdu...

Mentafakuri alam dunia...

Menuju kekalnya akhirat...

Terimakasih.....Saudaraku..^_^

,,,Cinta..........

Apa ini yang disebut DILEMA??





Aku bingung.





Tak kupungkiri,



Ukhuwah di antara kita semakin kuat.



Tapi,



Aku takut.



Jika suatu saat justru akan menghancurkan semuanya,



tapi kemudian kau memberiku penjelasan..



kau ingin aku bisa memahami bgaimana hkikat pkrjaan jiwa yg agung dlm khidupan mnusia..



krna mncintai adalah bgaimana kita bisa memberi yang terbaik untuk pnumbuhan kpribadian saudara2 kita dlm mngasihi dan mnyayangi mreka karna Allah....



karena SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH hanya dimiliki oleh seorang pecinta sejati.



truslah mncintai dg pnuh damai dlm keikhlasan...





itulah yang kau katakan wahai saudaraku....







mungkin aku memang belumlah menjadi seperti yang kau harapkan...



tapi,bimbinglah aku agar bisa mmiliki SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH.........




tentang cinta


1)

UKHUWAH KITA KAN MENJADI KOKOH MANAKALA ADA RASA CINTA MENCINTAI KARENA ALLAH UNTUK MENDAPATKAN KETAKWAAN KEPADA-NYA.



MENCINTAI ITU BAGAIMANA KITA BISA PERHATIAAN DALAM PENUMBUHAN PRIBADINYA DENGAN MEMBERIKAN SEGALA SARANA DALAM PENUMBUHANNYA.



MERAWAT DALAM SEGALA AKTIFITASNYADAN MELINDUNGINYA DENGAN KEBERANIAN YANG NYATA...



ALLAH MEMBERIKAN NAUNGAN BAGI SIAPA YANG SALING MENCINTAI KARENA KEAGUNGAN -NYA PADA HARI KIAMAT.

DI MANA TIDAK ADA NAUNGAN SELAIN NAUNGAN-NYA.....











2)

CINTA ITUBERAWAL DAN BERAKHIR PADA ALLAH



PERGERAKAN KEHIDUPAN INI DAPAT TERUS BERJALAN KARENA KEHENDAK DAN CINTA-NYA



DAN CINTA PASTI MENCERMINKAN KEBENARAN KARENA YANG DAPAT MENCINTAI ADALAH ORANG-ORANG YANG DI HATINYA SELALU ADA KEBAIKAN UNTUK MELAKUKAN KEBAJIKAN



MAKA,

CINTA KITA PADA MAKHLUK ADALAH PENGEJAWATAHAN CINTA KITA KEPADA ALLAH UNTUK MENCERMINKAN KEBENARAN...




:)

APA BENAR KAU TEMANKU ????????

APA BENAR KAU TEMANKU ????????


TEMAN,

JALINAN ANTARA KAU DAN AKU

ITU YANG KAU KATAKAN.



KAU BICARA

TENTANG ARTI PERSAHABATAN

SEOLAH SUDAH MENJADI TEMAN SEJATI

BERBICARA TAK HENTINYA

BAK KASET KUSUT

MENCERITAKAN TENTANG SAHABATMU

PADA SAHABAT BARUMU INI



MEMANGNYA KAU MENGERTI APA?

KAU,

HANYA BICARA TEORI BELAKA.!

KAU UCAP,

MACAM TEORI SEDANG BERBICARA

PANJANG LEBAR KAU JELASKAN

APA KAU TAK TAHU DIRI?



TAK PERNAH KUTEMUKAN DALAM DIRIMU

SIKAP DIRIMU MENGANGGAPKU ‘TEMAN’

KAU PIKIR AKU SENANG?

YANG TERPANCAR JELAS DALAM IRIMU,

HANYALAH KEEGOISAN BELAKA.

SIKAP MANJA YANG SELALU MEMBUATKU MEMAKI DALAM HATI

KAU PIKIR AKU SENANG?

KAU YANG SELALU MENDAHULUKAN KEPENTINGAN DIRIMU SENDIRI.!

TAK SADARKAH DIRIMU?

MAAF,

TAK BISAKAH KAU BERUBAH?MEMPERBAIKI DIRI?

ATAU BAHKAN BELAJAR MEMINTA MAAF?????

HANYA SEKALI KUDENGAR KAU MENGUCAPKANNYA.

MENGERTILAH.

SUDAH SAATNYA KAU BERUBAH.

MESKIPUN KEADAAN MEMAKSA BAHKAN MENYIKSA BATINMU,

COBALAH DEWASA.

MEREKA PUN AKAN MENGERTI KEADAANMU SEBENARNYA.

AKUPUN HARUS INTROSPEKSI DIRI.




DAN KUBERHARAP

KETIKA ITU,

KAU TELAH LEBIH BAIK…

DAN BISA MENJADI ‘TEMAN’ SESUNGGUHNYA…

HMMMM,,,,,AKU???????????DILEMA????????

HMM,, AKU???DILEMA???



Apa ini yang disebut DILEMA??





Aku bingung.





Tak kupungkiri,



Ukhuwah di antara kita semakin kuat.



Tapi,



Aku takut.



Jika suatu saat justru akan menghancurkan semuanya,



tapi kemudian kau memberiku penjelasan..



kau ingin aku bisa memahami bgaimana hkikat pkrjaan jiwa yg agung dlm khidupan mnusia..



krna mncintai adalah bgaimana kita bisa memberi yang terbaik untuk pnumbuhan kpribadian saudara2 kita dlm mngasihi dan mnyayangi mreka karna Allah....



karena SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH hanya dimiliki oleh seorang pecinta sejati.



truslah mncintai dg pnuh damai dlm keikhlasan...





itulah yang kau katakan wahai saudaraku....







mungkin aku memang belumlah menjadi seperti yang kau harapkan...



tapi,bimbinglah aku agar bisa mmiliki SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH.........

MESTAKUNG......!!!!!!=SEMESTA MENDUKUNG


tetapkan sasaran,tempatkan setinggi mungkin.mkin tinggi mkin baik.bcra kan tiap hri.bicara kan k stiap org.bcra kan dlm doa.

mlngkahlah" mju" dan mju.

mlngkahlah" mju" dan mju.

jgn gncang lht glmbang.

jgn gmtar dngr dru angin,

jgn mnyrah hdp rintangan.

ykinlah,ykinlah,ykinlah.

pntng bcra,tdk mngkn pntng bcra.tdk mmpu pntng bcra klak.

ykinlah,ykinlah.

gnung tnggi dpt didaki.

laut luas dpt trsbrangi mslh sulit dpt dpchkan.

tak ad yg tdk mngkn.

smua mngkn psti bsa.!

ykinlah,ykinlah,ykinlah.

lht bgaimana semesta mndukung kita.

mestakung.smesta mndkung kta.

mstakung yg sulit mnjd mudah.

mstakung yg tdk mngkn mnjd mngkn.



ykinlah.ykinlah.ykinlah.

He all the knower..

sebenarnya,,,ini itu lagu cmbbs....tp ana ska bnget sm lagu ini....






Unavailable desire
wasn't your failure
and it wasn't gather U
forever
must be there wisdom
don't U realize
just be sure your
faith
later will be bright

Only Him who Knows
what is best
for U
let's pray more
and be patient

Never get despair
strengthen
your desire
and be sure
He All The Knower
Forever

Biarkanlah...

biarkanlah dia bermain-main dengan status barunya....

status yang sungguh berkebalikan dengan yang dilakukannya...

sungguh,
ana merasa kesal dibuatnya...

tak tahukah dirinya,
betapa kecewanya ana saat ini...

meski ana tahu,
gosip itu belum jelas...

tapi itu sudah cukup membuat ana kecewa....

ana berharap itu bukan kenyataan...
dan itu hanya gosip belaka,

tapi kemudian ana berpikir lagi....

tak mungkin hanya gosip jika itu sampai dicantumkan pada situs jejaring seperti itu,..

maaf,,,tapi,

ana butuh bukti...

dan ana juga bingung sewaktu alakh bilang cukup ana yang tahu....

ana bingung alakh...

ana brusaha utk prcaya alakh...

tpi ana tkut jka ana kcewa dg kprcyaan yg trnyata bohong....!

jd,,jgn prnh bwt ana mnjd tdk prcya alakh lg...

maaf,



MUNGKIN PENGALAMAN YANG TAKKAN PERNAH TERLUPAKAN

Pengalaman ini dimulai sejak tanggal 11 Juli 2010. Setelah sebelumnya ane nganter ade ke pondoknya(AlHassan-Bekasi) naek mobil angkot charteran 03 Kotabumi-Tangerang yang juga ane pake buat dicharter ke Pandeglang sehari setelahnya.

Perjalanan ane mulai sejak berangkat dari rumah jam 8 yang ngaret dan berubah jadi berangkat jam 9-an. Selama di perjalanan,ane terus kepikiran.....bagaimanakah jadinya seorang Khaulah yang sekarang ini bila dibandingkan dengan Khaulah 3 tahun yang akan datang????

Belum selesai mikir itu,ane terus aja ngabisin waktu perjalanan dengan ngemil makanan yang sebelumnya umi beliin. Setelah nyampe daerah Pandeglang, kita berhenti dulu di rumah makan Padang,buat makan siang karena waktu udah nunjukin waktu makan siang.

Sampai di Kampus SMAN CMBBS sekitar jam 2-an. Langsung masuk dormitory akhwat. And langsung beresin tempat tidur and lemari buat ane pake. Sesuai dengan yang tertulis di surat yang waktu itu dikasih dari sekolah, bahwa jangan terlalu membawa banyak baju,dan disarankan hanya membawa 6 stel baju,otomatis ane menaati ntu peraturan....jadi lemari ane gak terlalu penuh, bahkan bisa dibilang sepi..tapi yang bikin bingung tuh, ane bawa satu koper gede dan satu ember yang lumayan gede.tapi sebagian besar isinya tuh bukan punya ane alias punya alakh Mush’ab.

Setelah selesai,ane n my fam langsung sholat deh. Waktu itu ane belom sholat dzuhur,jadi sekalian di jama’ sholat ashar. Selesai sholat,umi, abi, shuhaib, and abang angkotnya pulang deh.... setelah sebelumnya perpisahan sama ane.. tentunya gak sama abang angkotnya lah.

Waktu itu ane abis ngeluarin sim card alakh mush’ab dari hp umi.otomatis tuh karu ane pegangin.sampai di dorm, ane langsung persiapan sholah maghrib. Setelah itu ngambil makanan yang telah disediakan oleh ibu yang baik hati di mat’am CM tercinta...hehe

Enggak lama abis makan malem, ane aholat isya. And dilanjutkan sama gathering di lap.upacara. yang ternyata gladi buat besok(Senin, 12 Juli 2010).setelah sebelimnya diberi slayer and karton untuk name tag dari kakak kelas.

Gladi baru selesai sekitar jam 10 lewat. Karena baru selesai buat name tag, dan baru bisa tidur sekitar jam 11-an. Malem itu ane masih bisa tidur dengan tenang dan pulas...hahahay. gak kayak sekarang...ckckckck

Oh iya, ane lupa cerita anak kamar ane yang punya sifat beda-beda. Mereka adalah:
1. Agnes Dhea Pramadhitta
2. Desma Bella Gita
3. Esti Hardiyanti
4. Ferra Indah Pasha
5. Iena Absharina Haq
6. Ika Kartika
7. Khaulah Naqiyyah Farhana
8. Syahri Choirini

Yang mana 3 di antara mereka merupakan anak kelas 3. Mereka adalah ukhti Iena, ukhti Ika, and Ukhti Rini.

1. Agnes: Akhwat ini punya sifat melankolis. Sangat melankolis exactly. Ini ane buktikan ketika hari pertama dateng ke kamar. Dan dia menangis sewaktu pisah sama ibu dan adiknya.
2. Desma: Akhwat ini rada sedikit aneh...hehehe.maap ya des.tapi serius. Anti suka aneh kalo lagi ketawa.
3. Esti: Akhwat ini punya sifat manja yang terkadang sangat berkemungkinan membuat orang marah dan kesal dengan tingkahnya. Tapi tidak sedikit juga orang yang menyukainya. Karena dia adalah orang yang periang.
4. Ferra: Akhwat yang satu ini sangat baik hati. Meskipun terkadang tidak berbeda jauh denganku. Aneh.
5. Ukhti Iena: Akhwat inipun sangat baik hati. Banyak akhwat lain yang memanggilnya dengan sebutan ‘Bunda’.
6. Ukhti Ika: Akhwat ini sangat imut..hahaha. lucu, and sangat mirip dengan tokoh Chibi Marucochan yang merupakan tokoh kesayangannya.
7. Khaulah: Anti tau sendiri lah ane kayak apaan. Haha.sering ngabisin makanan orang(maaf ya...!) dan kata anak kamar ane sih, ane yang paling rajin. Tapi rajin nyuci n nyetrika.huh,sebel. Tapi gapapa sih.hehehe
8. Ukhti Rini: Alias ukhti rinni belle.haha. hmmm apa ya????bingung. yang pasti, ukhti yang satu ini sering dipanggil umi oleh anak kelas 3 yang lain.


12 Juli 2010
Bangun jam 4. Hadoooh kacau banget! Langsung mandi n wudhu.abis itu langsung ke masjid.
Jam 7 udah pada siap buat upacara pembukaan mabis 2010. Waktu pake slayer gak kompak. Haha, ane lurusan barisan dia lagi.ckckck. Abis ceremony, ada materi yang diberikan di rkb. Ane kebagian kelompok 5.



Waduh...ane lupa naro sim card alakh mushab dimana..ckckck.malemnya ada exam dari materi tadi pagi-siang. Huaaaa.. ancur deh tuh nilai. Ane ga belajar apa-apaan lagi.ckckck



HMMMM,,,panjang banget postingannya....lanjutannya besok lagiiii yahhhhh....dadah assalamualaikum......^^

TAHUKAH KAMU????

TAHUKAH KAMU... KIAMAT 2012 ITU.......?


Kenapa isu kiamat 21 Desember dikaitkan dengan kalender Suku Maya?
Ayo kita cari tahu.....
Ternyata..

Berakhirnya kalender Suku Maya pada 21 Desember 2012 itu sebetulnya lebih karena berakhirnya siklus kalender Suku Maya, yaitu karena “kehabisan angka”.loh kok bisa? Ya,karena sistem kalender Maya berbasis bilangan 20(bi-desimal).berbeda dengan kalender biasa yang kita pakai ,yaitu berbasis 10.

Dengan metode penulisan 0.0.0.0.0 dan hobi-nya Suku Maya dengan siklus 13 dan 20, serta awal kalender Maya ekivalen(bertepatan) dengan 11 Agustus 3144 BCE, maka posisi Kalender Maya 13.0.0.0.0 (angka terbesar kalender Maya) ini juga ekivalen dengan 21 Desember 2012. Jadi, setelah tahun 13.0.0.0.0 ini terlampaui,maka Kalender Maya tidak akan menjadi 13.0.0.0.1 atau yang lebih besar lagi, melainkan akan kembali ke posisi 0.0.0.0.1 alias angka paling kecil. Itulah yang dimaksud “kehabisan angka” tadi.
So,satu hari setelah tanggal 21-12-2012 itu atau pada 22-12-2012, Kalender Maya memulai siklus barunya dengan angka 0.0.0.0.1

Tapi, untuk lebih jelasnya, silakan buka situs langitselatan.com
15/06/’10

Sepucuk Surat Gak Jelas!!!

Minggu, 27 Juni 2010

Assalamu'alaikum wr.wb

Setelah tanggal 15 Januari itu, kau tidak pernah lagi membalas sapaanku. Kau tidak mengerti betapa tersiksanya aku pada saat itu, melawan batinku sendiri untuk melakukan suatu hal yang mungkin menurutmu itu sangat bodoh.


Apapun perasaanmu padaku, aku mengerti mungkin saat itu kau bingung harus mengatakan apa padaku. Kau yang bingung, kini lebih memilih untuk diam dan menjauhiku seperti ini. Aku tahu, mungkin kau takut menyakitiku. Tapi justru jika kau diam seperti ini akan lebih sakit untukku.


Kini, aku bingung...


Jika memang tak ada perasaan khusus yang kau miliki untukku, aku mungkin akan terima jika kau mengatakan bahwa kau hanya menganggapku sebagai teman. Tapi kau tidak mengatakannya. Yang kau lakukan justru jauh dari itu..



Kau yang diam, seketika menjauhiku. Kau tidak pernah tahu bagaimana perasaanku saat itu hingga sekarang. Aku mengerti, kita memang mungkin masih terlalu muda untuk dapat mengartikan 'cinta' ,tapi bukan berarti rasa yang kumiliki ini justru membuat semuanya menjadi kacau. Kini, untuk sekerdar membalas tegur sapaku pun kau tak bisa... Mengertikah kau? Aku tersiksa...






Jika memang 'diam' menurutmu adalah yang terbaik untukku, kau sangat salah. Karena kini kau tidak pernah memedulikan lagi tegur sapa itu...



Kau yang dulu lebih baik dariku, mulai sekarang harus lebih baik lagi, begitu pun denganku...
Karena 'diam' bukanlah suatu penyelesaian dalam hal ini...

Wassalami'alaikum wr.wb.

HUAAAAAAA

Huh,,sebel banget deh ....
niat mau ikut ekskul padus kayaknya ga bakalan jadi deh...tuh gara-gara si koordnya yang cowok!!!ih,nyebelin!!!


huh...masa dibilang suara aku tuh harus begini,harus begitu...dll deh pokoknya nyebelin...
ya udah deh daripada nanti harus tersiksa waktu lat padus mendingan dari sekarang mundur ja deh..abis males liat tampang koordnya yang minta buat dicemberutin..tapi kenapa coba waktu saya bilang klo mw masuk padus,eh dy malah bilang begini.."mang ngapain sih elu lah ikut padus???"
dih,,ya suka-suka saya dong mas...
wah,,,mentang-mentang situ koord gitu???
eh tapi waktu saya bilang saya ga jadi ikut padus dia malah bilang..."ya udah,mendingan gak usah ikut lah..."
wah kacau tuh orang...napa yak kok saya kayak dihalangin gitu sih???tapi waktu saya tanya dy selalu cuma bilang gini.."lagian ngapain elu ikut padus?"

tuh kan,,bikin orang ilfil tau gak sih reader!!!!!


ah,,pokoknya nanti liat ja waktu mabis.....
huh,,iluz....
:P

wassalam...^^

I'M WORRIED

baca dulu dong...^^







INILAH YANG MEMBUATKU BOSAN DENGAN LINGKUNGANKU...

MENGAPA SEMUA SELALU SAJA DIKAITKAN DENGAN YANG NAMANYA ....(SENSOR)!!

BOSAN????

JAWABAN: YAAAAA!!!

SANGAT BOSAN...

BENAR DAN BISA DIPASTIKAN AKAN BANYAK ORANG YANG MENAYAKAN APAKAH AKU MEMPUNYAI LAGU ITU ATAU TIDAK..

ATAU MENANYAKAN PADA ORANG LAIN UNTUK MEMINTA FOTONYA...

DAN TAK JARANGPULA KUMELIHAT DI SITUS JEJARING...

YANG MENYEBUTKAN NAMANYA.....

TAK JARANG DI ANTARA MEREKA MENJADIKAN FOTONYA UNTUK DIJADIKAN BAGROUND...

CKCKCKCK....


TAPI DARI SEMUA ITU...

ADA YANG LEBIH MENARIK PERHATIANKU..

DAN ITU MEMBUATKU SANGAT SENANG...

BECAUSE...



SOMEONE WEAR MY PHOTO ...

OH...IM VERY HAPPY^^

BUT...

BEBERAPA WAKTU KEMUDIAN DIA MEMBUATKU KECEWA LAGI...

SEBENARNYA BIASA SAJA.,,,

TAPI BAGIKU ITU SANGAT MENYINGGUNG PERASAANKU....

INILAH FOTO YANG DIA PAKAI(FOTO PALING ATAS)...HEHEHEHE



MAU TAU SIAPA ORANNGNYA??????????

CARI JA YA SENDIRI READER DI FACEBOOKKU...

UDAH AH READER.CAPEK NIH...CZ DR KEMAREN MAU POSTING,TAPI BUNTU....

HEHEHE...BYE READER.....^^

yuuuhuuuuuuuuuuuuu:)

alhamdulillah...



puji syukur atas nikmatmu ya Allah...

segalanya telah diatur olehMu...

dan hamba tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu...

itu demi mereka yang menyayangi dan menyayangi hamba...

aku tidak sampai hati mengecewakan mereka...

padahal sesungguhnya,sebelumnya aku sudah merasa putus harapan..

tapi ternyata,vonisku berbeda dengan yang Kau hendaki..

meskipun ini baru tahap awal,, tapi itu saja sudah cukup bagiku...

ya...
itu sangat cukup..
untuk membangkitkan semangat yang mungkin pernah hilang dari hatiku ini...

tapi tiba-tiba semangat itu kembali muncul...

dan berbeda dari sebelumnya,,,ini justru semakin menguatkan tekadku..

dan ini juga membuatku semakin percaya..

bahwa vonisMu-lah yang pada akhirnya menang,bukan vonis,melainkan kehendakMu..

I LOVE YOU ALLAH...
YOU MAKE ME BELIEVE WITH MY SKILL..
I LOVE YOU......ALL


^_^

:)

^_^

TUGAS BIOLOGI NEHHH

Kulit


Kulit manusia terdiri atas epidermis dan dermis. Kulit berfungsi sebagai alat ekskresi karena adanya kelenjar keringat (kelenjar sudorifera) yang terletak di lapisan dermis.

Epidermis

Epidermis tersusun atas lapisan tanduk (lapisan korneum) dan lapisan Malpighi. Lapisan korneum merupakan lapisan kulit mati, yang dapat mengelupas dan digantikan oleh sel-sel baru. Lapisan Malpighi terdiri atas lapisan spinosum dan lapisan germinativum. Lapisan spinosum berfungsi menahan gesekan dari luar. Lapisan germinativum mengandung sel-sel yang aktif membelah diri, mengantikan lapisan sel-sel pada lapisan korneum. Lapisan Malpighi mengandung pigmen melanin yang memberi warna pada kulit.

Dermis

Lapisan ini mengandung pembuluh darah, akar rambut, ujung syaraf, kelenjar keringat, dan kelenjar minyak. Kelenjar keringat menghasilkan keringat. Banyaknya keringat yang dikeluarkan dapat mencapai 2.000 ml setiap hai, tergantung pada kebutuhan tubuh dan pengaturan suhu. Keringat mengandung air, garam, dan urea. Fungsi lain sebagai alat ekskresi adalah sebgai organ penerima rangsangan, pelindung terhadap kerusakan fisik, penyinaran, dan bibit penyakit, serta untuk pengaturan suhu tubuh.

Pada suhu lingkunga tinggi (panas), kelenjar keringat menjadi aktif dan pembuluh kapiler di kulit melebar. Melebarnya pembuluh kapiler akan memudahkan proses pembuangan air dan sisa metabolisme. Aktifnya kelenjar keringat mengakibatkan keluarnya keringat ke permukaan kulit dengan cara penguapan. Penguapan mengakibatkan suhu di permukaan kulit turun sehingga kita tidak merasakan panas lagi. Sebaliknya, saat suhu lingkungan rendah, kelenjar keringat tidak aktid dan pembuluh kapiler di kulit menyempit. Pada keadaan ini darah tidak membuang sisa metabolisme dan air, akibatnya penguapan sangat berkurang, sehingga suhu tubuh tetap dan tubuh tidak mengalami kendinginan. Keluarnya keringat dikontrol oleh hipotamulus.

Fungsi kulit manusia, yaitu:
1. Fungsi proteksi
Melindungi bagian dalam tubuh terhadap gangguan fisik maupun mekanik, misalnya tekanan, gesekan, tarikan, gangguan kimiawi, seperti zat-zat kimia iritan (lisol, karbol, asam atau basa kuat lainnya), gangguan panas atau dingin, gangguan sinar radiasi atau sinar ultraviolet, gangguan kuman, jamur, bakteri atau virus.

2. Fungsi Absorpsi
Kemampuan absorpsi kulit dipengaruhi oleh tebal, tipisnya kulit, hidrasi, kelembaban udara, metabolisme dan jenis vehikulum zat yang menempel di kulit. Penyerapan dapat melalui celah antar sel, saluran kelenjar atau saluran keluar rambut.

3. Fungsi Ekskresi
Kelenjar-kelenjar pada kulit mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna atau sisa metabolisme dalam tubuh. Produk kelenjar lemak dan keringat di permukaan kulit membentuk keasaman kulit pada pH 5 – 6,5.

4. Fungsi Pengindra (Sensori)
Kulit mengandung ujung-ujung saraf sensorik di dermis dan subkutis. Saraf-saraf sensorik tersebut lebih banyak jumlahnya di daerah erotik.

5. Fungsi Pengaturan Suhu Tubuh
Kulit melakukan peran ini dengan mengeluarkan keringat dan otot dinding pembuluh darah kulit.

6. Fungsi pembentukan Pigmen
Sel pembentuk pigmen kulit (melanosit) terletak di lapisan basal epidermis. Jumlah melanosit serta jumlah dan besarnya melanin yang terbentuk menetukan warna kulit.

7. Fungsi Keratinasi
Proses keratinasi sel dari sel basal sampai sel tanduk berlangsung selama 14 – 21 hari. Proses ini dilakukan agar kulit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Pada beberapa macam penyakit kulit proses ini terganggu, sehingga kulit akan terlihat bersisik, tebal, kasar dan kering.

8. Fungsi Produksi Vitamin D
Kulit juga dapat membuat vitamin D dari bahan baku 7-dihidroksi kolesterol dengan bantuan sinar matahari.

9. Fungsi Ekspresi Emosi
Hasil gabungan fungsi yang telah disebut di atas menyebabkan kulit mampu berfungsi sebagai alat untuk menyatakan emosi yang terdapat dalam jiwa manusia.

TUGAS BIOLOGI NEHHH

Macam-macam fungsi kulit ada ....
1. untuk mengatur suhu tubuh dengan adanya kelenjar keringat d kulit
2. melindungi tubuh
3. menyimpan lemak di bawah kulit, lemak pun dapat berfungsi mengatur suhu tubuh dan cadangan makanan.
4. tempat pembuatan vitamin D dari pro vitamin D dengan bantuan sinar matahari yang mengandung ultraviolet

PERJUANGAN MASIH BERLANJUT

Perjuanganku ini mungkin masih akan dan terus berlanjut....


sampai kapanpun itu pasti akan ku gali dan gali terus ilmu yang masih belum bisa kukuasai,,

aku sadar perjuangan itu sangat sulit...

tapi itu bukan berarti tidak bisa tuk di gali...

seberapa beratpun itu,,,,

aku akan terus menggalinya

meskipun harus menyebrangi samudra....

tapi hanya itu yang aku fikirkan...

dan aku hanya bisa berpangku tangan...

aku pun tak mengerti apa yang kulakukan????????

mempunyai cita-cita, tapi tidak berusaha dengan maksimal....

Ya Allah....

kenapa aku ini??

yang setiap hari kerjaannya hanya menangisi seseorang,,

aku tak tahu mengapa aku begini...

tapi yang aku tahu,,,

hanya satu cara tuk melupakannya

yaitu aku harus bangkit dari keterpurukan ini...

dan aku rasa juga,aku akan bisa melupakannya. tanpa ada beban sedikitpun...

karena ini hanyalah masalah waktu

dan waktu itu pun akan datang tanpa kusadari....

yah itu benar ...aku harus BANGKIT!!!!!!!!!!

BANGKIT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

:)

Izzah Muslimah

Wahai saudariku muslimah, wanita adalah kunci kebaikan suatu umat.
Wanita bagaikan batu bata, ia adalah pembangun generasi manusia. Maka
jika kaum wanita baik, maka baiklah suatu generasi. Namun sebaliknya,
jika kaum wanita itu rusak, maka akan rusak pulalah generasi tersebut.

Maka, engkaulah wahai saudariku…
engkaulah pengemban amanah pembangun generasi umat ini. Jadilah engkau
wanita muslimah yang sejati, wanita yang senantiasa menjaga
kehormatannya. Yang menjunjung tinggi hak Rabb-nya. Yang setia
menjalankan sunnah rasul-Nya........

MUSLIMAH ITU.....

Seorang muslimah yang sejati bukanlah dilihat dari kecantikan dan keayuan paras wajahnya semata-mata. Wajahnya hanyalah satu peranan yang teramat kecil sahaja. Tetapi, muslimah yang sejati dilihat dari kecantikan dan ketulusan hatinya yang tersembunyi. Itulah yang terbaik.


Muslimah sejati itu tidak dilihat dari bentuk tubuh badannya, tetapi dilihat dari sejauh mana ia menutupi bentuk tubuhnya itu. Muslimah sejati bukanlah dilihat dari sebanyak manakah kebaikan yang diberikannya, tetapi dari keikhlasan ketika ia memberikan segala kebaikan itu. Muslimah sejati bukanlah dilihat dari seberapa indah lantunan suaranya, tetapi dilihat dari apa yang sering mulutnya bicarakan. Muslimah sejati bukan dilihat dari keahliannya berbahasa, tetapi dilihat dari bagaimana caranya ia berbicara dan berhujjah kebenaran.”

Muslimah sejati bukan dilihat dari keberaniannya dalam berpakaian grand tetapi dilihat dari sejauh mana ia berani mempertahankan kehormatannya melalui apa yang dipakainya. Muslimah sejati bukan dilihat dari kekhuwatirannya digoda orang di tepi jalanan tetapi dilihat dari kekhuwatiran dirinyalah yang mengundang orang lain jadi tergoda. Muslimah sejati bukanlah dilihat dari seberapa banyak dan besarnya ujian yang ia jalani tetapi dilihat dari sejauh mana ia menghadapi ujian itu dengan penuh rasa redha dan kehambaan kepada TUHAN-nya. Dan ia sentiasa bersyukur dengan segala karunia yang telah diberikan.

so, siapkah Anda untuk jadi seorang muslimah??? ^_^

Seorang muslimah itu ...
boleh menjadi seteguh Khadijah, yang suci hatinya, tabah dan tenang sikapnya, teman pada Rasul, pengubat duka dan laranya ... bijaksana ia, menyimpan ílmu, si teman bicara, dialah Aishah, penyeri taman Rasulullah, dialah Hafsah, penyimpan mashaf pertama kalamullah ...

Seorang muslimah itu ...
boleh menjadi setabah Maryam, meski dicaci meski dikeji, itu hanya cercaan manusia, namun sucinya ALLAH memuji ... seperti Fatimah kudusnya, meniti hidup seadanya, puteri Rasulullah ... kesayangan ayahanda, suaminya si panglima agama, di belakangnya dialah pelita, cahya penerang segenap rumahnya, ummi tersayang cucunda Baginda ... bisa dia segagah Nailah, dengan dua tangan tegar melindung khalifah, meski akhirnya bermandi darah, meski akhirnya khalifah rebah, syahid menyahut panggilan Allah.

Seorang muslimah itu ...
perlu ada yang membela, agar ia terdidik jiwa, agar ia terpelihara ... dengan kenal Rabbnya, dengan cinta Rasulnya ... dengan yakin Deennya, dengan teguh aqidahnya, dengan utuh cinta yang terutama, Allah dan juga RasulNya, dalam ketaatan penuh setia . Pemelihara maruah dirinya, agama, keluarga dan ummahnya ...

Seorang muslimah itu ...
melenturnya perlu dengan kasih sayang, membentuknya perlu kebijaksanaan, kesabaran dan kemaafan, keyakinan & penghargaan, tanpa jemu dan tanpa bosan, memimpin tangan, menunjuk jalan ...

Seorang muslimah itu ...
yang hidup di alaf ini, muslimah akhir zaman, era hidup perlu berdikari ... dirinya terancam dek fitnah, sucinya perlu tabah, cintanya tak boleh berubah, tak bisa terpadam dek helah, dek keliru fikir jiwanya, kerana dihambur ucapan nista, hanya kerana dunia memperdaya ... kerana seorang muslimah itu, yang hidup di zaman ini ... perlu teguh kakinya, mantap iman mengunci jiwanya, dari lemah dan kalah, dalam pertarungan yang lama ... dari rebah dan salah, dalam perjalanan mengenali Tuhannya, dalam perjuangan menggapai cinta, nikmat hakiki seorang hamba, dari Tuhan yang menciptakan, dari Tuhan yang mengurniakan, seorang muslimah itu ... anugerah istimewa kepada dunia!

Seorang muslimah itu ...
tinggallah di dunia, sebagai abidah, dai'e dan mujahidah, pejuang ummah ... anak ummi dan abah, muslimah yang solehah ... kelak jadi ibu, membentuk anak-anak ummah, rumahnya taman ilmu, taman budi dan ma'rifatullah ...

Seorang muslimah itu...
Yang lembut fitrah tercipta, halus kulit, manis tuturnya, lembut hati ... telus wajahnya, setelus rasa membisik di jiwa, di matanya cahaya, dalamnya ada air, sehangat cinta, sejernih suka, sedalam duka, ceritera hidupnya ...

Seorang muslimah itu ...
hatinya penuh manja, penuh cinta, sayang semuanya, cinta untuk diberi ... cinta untuk dirasa ...
namun manjanya bukan untuk semua, bukan lemah, atau kelemahan dunia ... ia bisa kuat, bisa jadi tabah, bisa ampuh menyokong, pahlawan-pahlawan dunia ... begitu unik tercipta, lembutnya bukan lemah, tabahnya tak perlu pada jasad yang gagah ...

Seorang muslimah itu ...
teman yang setia, buat Adam dialah Hawa, tetap di sini ... dari indahnya jannah, hatta ke medan dunia, hingga kembali mengecap nikmatNya ...

Seorang muslimah itu ...
moga akan pulang, dalam cinta dan dalam sayang, redha dalam keredhaan, Tuhan yang menentukan ... seorang muslimah itu dalam kebahagiaan!

Moga Ar-Rahman melindungi, merahmati dan merestui, perjalanan seorang gadis itu ... menuju cintaNYA yang ABADI...

Masa-masa yang menegangkan...

hari nie adalah hari dimana sebelum w menerima pengumuman penerimaan siswa baru untuk seleksi pertama sman cmbbs...
mudah2an ja masuk...doain ya reader...n thx yaa semuanya atas doa dan dukungan semuanya...jadi semakin membulatkan tekad w tuk sekolah di sana...n gag ada main-main lagi karena waktu kita sangat sebentar dan sangat mendesak reader...so,ayo kita bersemangat,,dan jadilah yang terbaik dari yang terbaik...hehehe




reader...besok loh pengumannya...semoga w lolos deh,,n bukan cuma sampe di sini ja perjuangan w buat menjadi yang terbaik...
dah ah reader...sebenernya w masih mau banyak nulis lagi,,,tapi gag tau apa yang mau ditulis,,jadi udah segini ja deh ya reader...


kapan2 mungkin w bisa ngisi yang lebih banyak n yang lebih bermutu pula..udah ah,,,di warnet nih,,,ntar mahal lagi...

kayaknya emang bener w harus beli modem bwt ngisi segala macam tulisan deh...dah ya reader...bye bye


:)