Berbicara Baik atau Diam.

Seorang yg bijaksana akan sllu berfikir panjang sebelum berbicara. Jika bicaranya dapat menimbulkan kemadlaratan, baik bagi dirinya atau org lain, maka ia akan lebih memilih b'sikap diam. Sebab diam itu bisa m'jauhkan fitnah & permusuhan. " Diam adalah Kebijaksanaan dan sedikit org yg mampu melakukannya ". (HR. Abu Manshur Ad-Dailamy). Mengingat bgtu besarx efek yg ditimbulkan oleh perkataan, maka diam adlh sikap mulia yg m'jadi kebiasaan para Nabi dan Wali Allah. Diam itu indah dan nikmat karen bisa menentramkan bathin dan menyedikitkan resiko yg bisa timbul akibat banyak bicara. Rasulullah saw menganjurkan utk b'gaul dgn org yg diam lagi berwibawa, sebab dia akan mengajarkan berbagai hikmah dan keutamaan. Seperti yg beliau jelaskan dalam sabdanya sbg berikut : ... " Apabila kamu melihat org mukmin yg pendiam lagi berwibawa, maka dekatilah dia. Sesungguhx dia akan mengajarkan hikmah ". (HR. Abu Hurairah, dari haditsnya Abi Khalad)

Retell

250312
Hari ini ane balik ke ceem. Yapyap, melanjutkan hari yang sudah menjadi rutinitas sejak 1 setengah tahun terakhir ana hidup di boarding. Oh iya reader, ana baru inget kalau hari ini tuh si Izzah Taqiyya millad. Hehe. Afwan yah de, kaka lupa kalau hari ini tuh millad kamu, dan kaka baru inget waktu kamu ngoment wall dari kaka yang udah lama itu.haha.
Oh iya, ana juga alhamdulillah untuk saat ini bisa mulai memfokuskan diri ke pelajaran dan...emm ana tuh beneran lulus seleksi okonomi di sekolah yang buat ke osk gak yah? Hah ana gak tau deh, yang penting belajar aja dulu yang bener. Alhamdulillah dapet bis ke pandegnya.hehe dan ana juga berangkatnya agak pagi-an karena ana males kalo harus kena denda .haha.
Ana nyampe ceem sekitar jam setengah 11 pagi. Huua belom ada yang dateng anak kamar ana alias baru ana doang yang sampai kamar 201 tercinta ini. (-___- huuuek). Ya sudahlah, ana manfaatin tuh waktu senggang dengan menyeterika baju.huehehe rajin yah... sekalian juga kan nunggu waktu dzuhur tiba.
Siang hari sekitar jam setengah 3-an (anak2 kamar udah pada dateng)ana putuskan buat tidur sebentar , ya paling 15 menit paling lama setengah jam deh. Haha. Tapi belum ada setengah jam tiba-tiba ada yang ngebangunin ana, dan dia adalah. Aisyah Naqiyyah. Hualah, ngapain nih anak yah tumben banget berkunjung ke kamar ana (maklum, kan kamar ana ada di lantai atas sementara dia ada di lantai bawah.) eh ternyata ana disuruh ikut MDG alias Madanian Games. Ckckck baru dateng udah disuruh maen aje nih. Yalah gapapa dah.

270312
Ana lagi males ngomong sama partner ana di kismul masjid. Ckck. Parah banget sih itu ikhwan, coba perasaan ana belom pernah nemuin ikhwan yang tingkahnya kayak shobiyy banget.ckckk. untuk perumpamaan antum semua bisa ngebayangin kan anak kecil yang gendut lari-larian dengan riangnya. Yah, mungkin itu deskripsi yang tepat buat temen ana yang namanya tertera sebagai koord. Kismul ibadah di osis angkatan ana yaitu Muhammad Abdul Aziz.(afwan yang sebesar-besarnya klo aziz baca.-_-) ya ana tahu antum emang jago dalam bidang ekonomi dan otomatis antum bakalan ikut osn tahun ini, dan emang itu bener. Antum juga memiliki pengetahuan agama yang ana bisa bilang gak sedikit. Ibadah antum juga. Hafalan antum juga, huuaa itu membuat ana semakin menciut dah,terlalu didramatisasi sih sebenernya, tapi kualitas ibadah antum emang bagus sih( meskipun terkadang egoisnya gak bisa disembunyiin, itu dimaklumkan). Yasudahlah, ana pertama kalinya nangis gara2 itu. Haha apalah ana kaga lulus uts ekonomi coba???-_- gembel banget sih, mau ikut osn tapi begini.hueeheheh ya udah awalnya sih ana Cuma ketawa2 sama Anai n Aya eh lama2 ana nangis. Huuuaa untuk pelampiasan, ana bilang aja kalo ana benci sama partner ana itu. Yah biarinlah emang ana kesel sama dia yang prof. Ekonomi. -_-

281312
Teretetetetet pengumuman kalo ternyata ana lolos seleksi buat ke osk.huuuhhehehe emang yah si aziz tuh gembel, bukannya ngasih tau ana aja biar sekalian belajar dari jauh2 hari.ckck. mulai hari ini ana, beserta 15 anak yang ikut osk lainnya sudah mendapatkan dispensasi untuk gak masuk kelas dulu. Haha apaan ini persiapan osk Cuma seminggu doang? Gembel. Yah kalo aziz sih bisa, nah ana??? Sudahlah, ayoo lanjutkan belajarr..!!!


310312
Ya Allah, kenapa ana seperti ini lagi? Ya Allah, kembalikanlah hati ini seperti dulu sebelum ada perasaan ini, sesungguhnya engkau Maha Membolakbalikkan Hati. Ckckck . reader, ana lagi pusing soal sekbid ana. Ngerti gak sih kalian semua? Ana itu orangnya enggak vocal.. ana tuh capek disuruh begini begitu, sedangkan kalian gak mikirin perasaan ana. Iya ana tau ana sebagai koord disini, tapi kan enggak semuanya harus ana yang ngomongin n bertindak. Kalian yang ana anggap lebih vocal dibandingkan ana harusnya mengerti kekurangan ana yang satu ini. Masak selama setengah tahun ini kalian enggak peka sama sikap ana yang tidak bisa hadir di depan publik ? Jujur, ana enggak habis pikir sama kalian. Dan ana juga enggak vocal ngomong sama orang lain yang ana enggak deket itu. Ana bukan antunna semua. Tapi ana sadar diri. Ana ada di sini. Jadi, jangan mencari pembenaran sendiri. Karena tidak vocal bukan berarti ana tidak peduli dengan keadaan ini. Andai antunna tahu.

041412
Tiba saatnya mempertaruhkan semua yang telah ana pelajari selama seminggu terakhir. Osk diadakan di sman 1 pandenglang. Berangkatlah kita ber16 di dampingi oleh mss.Niha dengan menggunakan 2 angkot charteran haha(sudah biasa) langsung masuk ke kelas masing-masing, tapi sebelum ana masuk, ada sesosok ikhwan yang sepertinya nggak asing deh di penglihatan ana. Itu kalo enggak salah.... ya, bener itukan Adha, temennya Indah(temen kelas ana) eh dia juga masuk kelas yang sama dan itu menandakan kalo dia ikut osk ekonomi juga. Ana langsung mengecek nama yang tertera di kertas nama peserta dan ternyata ada nama dia. Muhamad Adha Wijaya. Ckckck ana tertawa dalam hati. Haha jikalau Indah yang terpilih dalam seleksi di sekolah, sudah tentu dia nge-blank karena bertemu dengan ikhwan ini.
Sssuuuuusssssaaahhh..! haha yasudahlah banyangin tadi sehabis ngerjain soal, ana nanya tuh ke aziz dia enggak ngisi berapa nomor. Dan dia bilang berapa??? Katanya dia enggak keisi 8 nomor.??? Apaan? Ana enggak ngisi 18 nomor.hahaha ya sudahlah apapun nanti hasilnya, ana udah pasrah.bismillahi tawakkaltu.yang penting ana udah ikhtiar..
Ana enggak ada di nama2 yang lulus osk itu berarti ana enggak masuk ke provinsi.huffft kecewa?pasti. putus asa? No away!!! Masih banyak jalan menuju roma, eh salah deh menuju surga. Hehe . yang pasti tetap semangat untuk 13 orang yang lulus ke provinsi. Untuk Khairunnisa dan Nahri, tetap semangat juga.. berikut nama-nama anak ceem yang lulus untuk ke OSP:
Nama Mata pelajaran Deskripsi
Yusuf Hafidh Matematika Nih ikhwan tahun kemarin lulus sampe nasional loh. Pokoknya TOP BGT deh mtk-nya.
Dwi Apriawan Fisika Kemarin dia ikut komp fisika dapet undangan dari WOPO loh.ckckck great!
M. Nuzulul Firman Kimia Ikhwan ini kalo punya waktu senggang lebih milih ngerjain soal mtk ato kimia dibanding main yang lain.-_-
Ahmad Mahmudy Biologi Meskipun ini anak bandelnya gak nahan, tapi biologinya gak diragukan kawan...
M.Abdul Aziz Ekonomi Nih udah tau kan? -___-
Abdul Rozik Geosains Jago dah kebumiannya padahal anak ipa.
Bakti Amirul J Komputer Haha master catur yang logikanya tinggi banget.
Agung M. Dermawan Geosains Haha ikhwan yang diem diem ngocak.
M. Aditya Astronomi Haha nih masih first grade, tepatnya duduk di ten 4.
Esti Hardiyanti Fisika Nih anak udah cinta mati sama fisika. Baginya fisika itu harga mati!
Asma Azizah Kimia Orang yang Niatan banget. Gila soal kimia.
Reva Nabila A Biologi Masih first grade, anaknya supel abis.
Eraria Rahmatillah Komputer Nih anak padahal baru belajar malem sebelum lomba. Emang diem-diem menghanyutkan.ckck

Great buat kalian semua. Buat ana, tetap semangat deh..! hehe menyemangati diri sendiri, daripada enggak ada yang nyemangatin.haha.

060412
Liqo. Akhirnya liqo lagi.ahaha. talaqqi bareng-bareng. Ternyata emang masih banyak yang harus dievaluasi. Bersyukur masih bisa menikmati nikmat berkumpul dengan orang-orang yang seperti mereka. Uhibbukunna fillah.

070412
Frontal banget. Ana kena penyakit masuk angin jepang, alias meriang.wakakaka. ada2 aja neh.-__- ya udah ana gak masuk sekolah n gak jadi ikut komp. Newscast. Dan benarlah. Anak2 kelas ana marah sama ana. Tepatnya kecewa. Ana tahu ana salah. Maaf yah, ana memang gak tahu diri, maaf ana sudah menyakiti perasaan kalian semua yang udah berkorban untuk ana. Maaf ana yang terlalu egois gak berani minta maaf ke kalian. Maaf ana yang masih seperti ini. Maaf. Andai kalian tahu...
Malem ini ana itikaf di masjid almahbub bersama Asma, Anis, Zulfa, Hasna, dan Nahri. Bermuraja’ah atas hafalan yang telah dimiliki, bermuhasabah atas diri yang hina ini. Meneteskan air mata tanda rasa cinta yang haqiqi. Mencintai dengan penuh keikhlasan. Allah, kami mencintaiMu. AllahuAkbarAllahuAkbar. Perasaan yang dapat menggetarkan hati ini hanya rasa kepadaMu.
Bismillahirrahmaanirrahim. Ayo kita lanjutkan perjalanan hidup yang penuh dengan makna. Hidup itu anugerah. Semangat kawan...! ^_^