Karena aku,,,,tak akan menyerah......!!!!!!!!!!!

PUPUS ............

Mungkin itu kata yang tepat untukku yang saat ini sudah kehilangan semangat hidup karena salah menilai dan mengartikan sesuatu yang mungkin belum kumengerti artinya....

CINTA ............

Kata dan ikatan yang sebagian orang anggap merupakan sesuatu yang sakral dan suci... namun tidak bagiku... cinta, hanya membawa kesengsaraan. Memberikan yang terbaik dalam cinta hanyalah kalimat yang keluar dari orang yang sedang dimabuk asmara!!!!!



**********




Aku terdiam tatkala melihat seseorang yang berdiri di hadapanku ini membantuku merapikan buku-buku yang berserakan di perpustakaan yang selalu penat oleh pengunjung. Tak kusadari, dia menangkap pandangan anehku padanya.



“Ukhti, ada apa? Kok melamun seperti itu?” , dia bertanya sambil terus melihat wajahku yang kemudian berubah menjadi salah tingkah karena malu.

“Oh, tidak ada apa-apa Akhi, hanya mengingat sesuatu..” , jawabku mulai tidak fokus dengan pekerjaanku.



Itulah awal perkenalanku dengan seorang ikhwan yang kemudian menjadi pengisi hati kosongku. Tuturnya yang sopan, sikapnya yang santun, sungguh tak kupungkiri, aku menyukainya. Tapi ada yang aneh dan tidak biasa yang kurasakan ini. Tidak seperti rasa kagumku pada orang hebat ataupun rasa kagumku pada apapun.



**********



Hmm,,liburan tahun ini tidak ada kejadian yang seru. Aku hanya berlibur ke rumah nenekku di Yogyakarta. Dan tidak melakukan aktifitas apapun selain tidur,makan,membaca novel. Aku jengah. Bosan dengan suasana rumah nenek. Saat itu, sepupu perempuanku masuk ke dalam kamarku. Dan dia mengajakku ke rumah seorang bibi yang katanya masih saudara jauhku. Aku putuskan ikut dengannya, setelah kupikir-pikir lebih baik aku keluar dan melakukan suatu aktifitas.



Selepas ashar kami tiba di rumah bibi. Kami dipersilakannya masuk lalu kemudian duduk. Setelah mempersilakan duduk,bibi itu masuk ke dalam untuk membuatkan minuman. Ketika menunggu, otakku terus berpikir dan tak mau berhenti mencari tahu. Ya, sepertinya aku pernah melihat wajah bibi itu. Tapi di mana? Aku lupa.



“Oh, ini saingan anak kita, adik,kenal dengan anak kami tidak?dia sering cerita loh,ke kami tentang kamu. Tidak sangka bisa bertemu di sini yah..”



Apa????siapa maksud mereka ini??temanku yang mana????dan satu yang membuatku heran..mereka menyebutku sebagai saingan anak mereka....saingan dalam hal apa?????huh,,aku bersungut dalam hati,memaki sesorang, tepatnya anak mereka yang belum jelas dan belum kuketahui siapa sebenarnya dia.



**********



Hmmmm,,apa maksudnya yang tadi itu???Rasyid..... ya, ini semua karena dia.! Aku benci orang itu.! Seenaknya saja. Masih terngiang juga di telingaku kalimat mereka semua.



“Ini adik yang pernah saingan dengan Rasyid ya?yang waktu SMA satu sekolah dengan Rasyid kan? Oia, Rasyid sering cerita loh ke kami tentang keseharian adik di kelas....”



Apa-apaan itu????? Memangnya dia pikir aku ini akhwat yang seperti apa??? Apa dia menjadi besar kepala karena pertemuan pertama itu?? Huh, menyebalkan sekali. Memangnya apa yang dia ceritakan pada mereka semua tentangku?? Mengapa semua jadi seperti ini Rabb????? Apa yang sebenarnya ia inginkan? Perhatianku kah? Atau rasa tidak peduli dariku? Jika memang ia bermaksud mendekatiku, mengapa dengan cara seperti ini? Bukankah dia seorang yang mengerti? Huh, aku semakin tak mengerti semua ini...Astaghrifullah…..mengapa aku sampai mengumpat seperti ini?Astaghfirullah.mungkin aku harus introspeksi diri. Mungkin aku pernah melakukan kesalahan padanya.



“tuit,tuit,tuit..” , bunyi itu seketika mengacaukan pikiranku yang saat itu sedang kalap. Ternyata bunyi tersebut berasal dari ponselku. Hm, mungkin ada pesan. Tanpa aba-aba lagi, kubuka ponselku setelah kumasukkan password terlebih dahulu. Dan kubaca pesan itu, oh dari Randi, temanku di LKM. Ada apa dia tiba-tiba mengirimiku pesan? Sangat aneh.....



Assalamu’alaikum..

Ini ana, Randi.. ada acara iftor jama’I sore nie bagi anak LKM. Kumpul di depan GOR Pasar Raya jam 4 sore.info,hub. Dito/Annika.



Langsung saja kubalas pesan itu…



Wa’alaikumsalam…

Oh,Randi…insyaAllah deh yah…cz ana takut ada acara..nanti ana hubungi anta lagi deh yah klo ana bisa.oce.oia,syapa aja yang ikut?



Tak terlalu lama,ada balasan darinya.



Hmm,,yang ikut itu Ditto,Annika,Intana,Fardhan,Azhar,,dll. Pokoknya banyak deh yang ikut. Anti ikut aja,.oke.nanti klo jadi, hubungi ana aja..

Wassalam.



Kubalas lagi pesan itu…



ok.thx infonya yak.

Wa’alaikumslm.



Kututup ponselku…yah,,lumayanlah untuk menghibur diri, mungkin aku berniat untuk bergabung dalam acara itu. Meskipun masih teringat kejadian tak mengenakkan itu. Hmm,,sudahlah. Kuputuskan untuk tidur saat itu juga untuk menenangkan pikiranku.



**********



Pagi ini, aku sengaja bangun siang, setelahnya semalam aku sholat tahajjud dan mencurahkan seluruh perasaanku pada Allah. Aku baru sampai kampus tepat sebelum dosenku masuk ruang kelas. Tak ingin rasanya wajahku, melihat ke kursi belakang memandang seseorang yang duduk tepat di belakangku yang tanpa kusadari tengah memandangku.



Habis jam kuliah, kuputuskan menemani temanku meminjam buku di perpustakaan terlebih dahulu. Saatku tengah membaca sebuah buku fiqh marah assholihah, seseorang mendatangiku. Seseorang itu adalah dia yang duduk di kursi belakangku. Tanpa basa-basi, dia langsung memberiku sebuah surat. Setelah memberiku surat, dia langsung pamit pulang. Entah mengapa ada sedikit rasa yang tak kuketahui apa itu…. Tapi tetap kulanjutkan saja kegiatan membacaku.



“Assalamu’alaikum…ummi,,mba pulang…..” .seruku spontan saat memasuki rumahku yang terlihat sepi, seperti biasanya. Pasti ummi, dan abi masih mengajar di sekolah. Sedangkan kedua adikku sekolah di tempat yang berbeda. Lama ku mencari, ternyata memang mereka semua memang belum pulang. Kurasakan perutku mulai bereaksi. Kuputuskan untuk mencari makanan kecil di dalam kulkas untuk sekedar mengganjal perut. Saat itu, tiba-tiba aku ingat dengan surat darinya. Mungkin harus segera kubaca. Karena aku merasa surat itu akan membutuhkan balasan.



Assalamu’alaikum Wr. Wb

Afwan sebelumnya jika ukhti kaget ana memberikan surat ini tiba-tiba. Tapi ada satu hal yang ana ingin ukhti ketahui.......

Ukhuwah kita kan menjadi kokoh manakala ada rasa cinta mencintai karena Allah untuk mendapatkan ketakwaan kepadaNya. Mencintai itu bagaimana kita bisa perhatian dalam penumbuhan pribadi dengan memberikan segala sarana dalam penumbuhannya. Merawat dalam segala aktifitasnya dan melindunginya dengan keberanian yang nyata. Cinta itu berawal dan berakhir pada Allah. Maka, cinta kita kepada makhluk merupakan pengejawatahan cinta kita kepada Allah untuk mencerminkan kebenaran…

Uhibbuki fillah yaa ukhti….



Semoga ukhti dapat mengerti maksud surat ana ini…

Maafkan jika ana pernah menyakiti hati ukhti. Sesungguhnya ana tidak menginginkan hal itu terjadi. Mungkin hanya itu. Setidaknya ana sudah mengungkapkan seluruh isi hati ana kepada ukhti. Ana harap kita bisa menjalin ukhuwah ini dalam hubungan yang lebih mendekatkan diri kepada Allah. insyaAllah..



Wassalamu’alaikum Wr. Wb



Rasyid Nursyahid





Ada air hangat yang kuketahui asalnya itu. meskipun aku tahu, dalam surat itu,dia mengutip kata-kata salah satu penulis dalam sebuah cerpen..... Maafkan aku….Rasyid, aku memang terlalu berlebih dan terlalu sakit hati atas tindakanmu yang lalu. Hanya karena dulu kita menjadi saingan dalam hal pelajaran, sehingga ukhuwah di antara kita menjadi berubah dan tidak kuat seperti dulu. Memang akupun salah. Mengapa dulu aku begitu egois??? Dan membuat semua menjadi salah paham. Ini juga merupakan kesalahanku…maafkan aku Rasyid….



**********



Sudah 3 tahun kejadian itu terlewati. Aku kini menjadi pengajar di sebuah pondok pesantren sambil terus melanjutkan kuliah S2-ku dengan jurusan yang sama yaitu Bahasa Inggris..sedangkan dia melanjutkan kuliah S2-nya dengan jurusan yang berbeda.yaitu Bahasa Arab setelah sebelumnya menyelesaikan S1 Inggris-nya. Ya, memang kami sejak dulu memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjadi seorang pengajar. Setelah surat darinya itu, ukhuwah di antara kami kembali baik seperti dulu, bahkan semakin kuat. Dan insyaAllah akan terus berjalan karena satu niat, yaitu mendapatkan ketakwaan kepadaNya. insyaAllah…



Tapi, sebelum sampai waktu itu, aku akan terus belajar dan belajar. Dan aku tak akan pernah menyerah pada keadaan. Bagaimanapun keadaan itu, akan kuhadapi. Karena aku ingin memberikan yang terbaik dalam hidupku. Bukan hanya untukku, tapi juga untuk semua orang yang sudah mendukungku. Begitupun dengan akhi… teruslah belajar, dan berikanlah yang terbaik untuk semua orang. Mungkin sekarang aku bukanlah apa-apa, tapi tunggulah aku setelah saat itu tiba. Uhibbuka fillah......





maaf yah untuk semuanya kalau cerpen ini masih amatiran....hehe^_^

masih belajar....oia,,doain yah semuanya,,,

ana ga tau kenapa, jadi semangat belajar biologi...hmm,,mungkin gra2 debat kemarin tentang penyakit herves....

apalagi waktu itu lagi membahas tentang virus...hehe^_^(aneh yah,,koq belajar virus malah seneng,,,?)



pokoknya,,,ana sangat butuh masukan.....abang ghozi,,,kan anta jago tuh buat puisi,,,kasih kritik yah,,,,^_^

Akan Selalu Ada Cinta......

Akan selalu ada cinta dalam nurani yang bersih....

Akan selalu ada senyum pada wajah yang mendapat cahaya Allah...

Akan selalu ada doa pada Qalbu yang indah...

Akan selalu ada hikmah pada lisan yang cinta ayat-ayat Allah...

Akan selalu ada sapaan dalam setiap ukhuwah...

Dan akan selalu ada surga bagi orang-orang yang cinta dan mencinta i karena Allah..

Karena untukNya...

Mulut bergetar memuji...

Senandung indah merdu...

Mentafakuri alam dunia...

Menuju kekalnya akhirat...

Terimakasih.....Saudaraku..^_^

,,,Cinta..........

Apa ini yang disebut DILEMA??





Aku bingung.





Tak kupungkiri,



Ukhuwah di antara kita semakin kuat.



Tapi,



Aku takut.



Jika suatu saat justru akan menghancurkan semuanya,



tapi kemudian kau memberiku penjelasan..



kau ingin aku bisa memahami bgaimana hkikat pkrjaan jiwa yg agung dlm khidupan mnusia..



krna mncintai adalah bgaimana kita bisa memberi yang terbaik untuk pnumbuhan kpribadian saudara2 kita dlm mngasihi dan mnyayangi mreka karna Allah....



karena SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH hanya dimiliki oleh seorang pecinta sejati.



truslah mncintai dg pnuh damai dlm keikhlasan...





itulah yang kau katakan wahai saudaraku....







mungkin aku memang belumlah menjadi seperti yang kau harapkan...



tapi,bimbinglah aku agar bisa mmiliki SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH.........




tentang cinta


1)

UKHUWAH KITA KAN MENJADI KOKOH MANAKALA ADA RASA CINTA MENCINTAI KARENA ALLAH UNTUK MENDAPATKAN KETAKWAAN KEPADA-NYA.



MENCINTAI ITU BAGAIMANA KITA BISA PERHATIAAN DALAM PENUMBUHAN PRIBADINYA DENGAN MEMBERIKAN SEGALA SARANA DALAM PENUMBUHANNYA.



MERAWAT DALAM SEGALA AKTIFITASNYADAN MELINDUNGINYA DENGAN KEBERANIAN YANG NYATA...



ALLAH MEMBERIKAN NAUNGAN BAGI SIAPA YANG SALING MENCINTAI KARENA KEAGUNGAN -NYA PADA HARI KIAMAT.

DI MANA TIDAK ADA NAUNGAN SELAIN NAUNGAN-NYA.....











2)

CINTA ITUBERAWAL DAN BERAKHIR PADA ALLAH



PERGERAKAN KEHIDUPAN INI DAPAT TERUS BERJALAN KARENA KEHENDAK DAN CINTA-NYA



DAN CINTA PASTI MENCERMINKAN KEBENARAN KARENA YANG DAPAT MENCINTAI ADALAH ORANG-ORANG YANG DI HATINYA SELALU ADA KEBAIKAN UNTUK MELAKUKAN KEBAJIKAN



MAKA,

CINTA KITA PADA MAKHLUK ADALAH PENGEJAWATAHAN CINTA KITA KEPADA ALLAH UNTUK MENCERMINKAN KEBENARAN...




:)

APA BENAR KAU TEMANKU ????????

APA BENAR KAU TEMANKU ????????


TEMAN,

JALINAN ANTARA KAU DAN AKU

ITU YANG KAU KATAKAN.



KAU BICARA

TENTANG ARTI PERSAHABATAN

SEOLAH SUDAH MENJADI TEMAN SEJATI

BERBICARA TAK HENTINYA

BAK KASET KUSUT

MENCERITAKAN TENTANG SAHABATMU

PADA SAHABAT BARUMU INI



MEMANGNYA KAU MENGERTI APA?

KAU,

HANYA BICARA TEORI BELAKA.!

KAU UCAP,

MACAM TEORI SEDANG BERBICARA

PANJANG LEBAR KAU JELASKAN

APA KAU TAK TAHU DIRI?



TAK PERNAH KUTEMUKAN DALAM DIRIMU

SIKAP DIRIMU MENGANGGAPKU ‘TEMAN’

KAU PIKIR AKU SENANG?

YANG TERPANCAR JELAS DALAM IRIMU,

HANYALAH KEEGOISAN BELAKA.

SIKAP MANJA YANG SELALU MEMBUATKU MEMAKI DALAM HATI

KAU PIKIR AKU SENANG?

KAU YANG SELALU MENDAHULUKAN KEPENTINGAN DIRIMU SENDIRI.!

TAK SADARKAH DIRIMU?

MAAF,

TAK BISAKAH KAU BERUBAH?MEMPERBAIKI DIRI?

ATAU BAHKAN BELAJAR MEMINTA MAAF?????

HANYA SEKALI KUDENGAR KAU MENGUCAPKANNYA.

MENGERTILAH.

SUDAH SAATNYA KAU BERUBAH.

MESKIPUN KEADAAN MEMAKSA BAHKAN MENYIKSA BATINMU,

COBALAH DEWASA.

MEREKA PUN AKAN MENGERTI KEADAANMU SEBENARNYA.

AKUPUN HARUS INTROSPEKSI DIRI.




DAN KUBERHARAP

KETIKA ITU,

KAU TELAH LEBIH BAIK…

DAN BISA MENJADI ‘TEMAN’ SESUNGGUHNYA…

HMMMM,,,,,AKU???????????DILEMA????????

HMM,, AKU???DILEMA???



Apa ini yang disebut DILEMA??





Aku bingung.





Tak kupungkiri,



Ukhuwah di antara kita semakin kuat.



Tapi,



Aku takut.



Jika suatu saat justru akan menghancurkan semuanya,



tapi kemudian kau memberiku penjelasan..



kau ingin aku bisa memahami bgaimana hkikat pkrjaan jiwa yg agung dlm khidupan mnusia..



krna mncintai adalah bgaimana kita bisa memberi yang terbaik untuk pnumbuhan kpribadian saudara2 kita dlm mngasihi dan mnyayangi mreka karna Allah....



karena SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH hanya dimiliki oleh seorang pecinta sejati.



truslah mncintai dg pnuh damai dlm keikhlasan...





itulah yang kau katakan wahai saudaraku....







mungkin aku memang belumlah menjadi seperti yang kau harapkan...



tapi,bimbinglah aku agar bisa mmiliki SAYAP CINTA YANG TAK PERNAH PATAH.........

MESTAKUNG......!!!!!!=SEMESTA MENDUKUNG


tetapkan sasaran,tempatkan setinggi mungkin.mkin tinggi mkin baik.bcra kan tiap hri.bicara kan k stiap org.bcra kan dlm doa.

mlngkahlah" mju" dan mju.

mlngkahlah" mju" dan mju.

jgn gncang lht glmbang.

jgn gmtar dngr dru angin,

jgn mnyrah hdp rintangan.

ykinlah,ykinlah,ykinlah.

pntng bcra,tdk mngkn pntng bcra.tdk mmpu pntng bcra klak.

ykinlah,ykinlah.

gnung tnggi dpt didaki.

laut luas dpt trsbrangi mslh sulit dpt dpchkan.

tak ad yg tdk mngkn.

smua mngkn psti bsa.!

ykinlah,ykinlah,ykinlah.

lht bgaimana semesta mndukung kita.

mestakung.smesta mndkung kta.

mstakung yg sulit mnjd mudah.

mstakung yg tdk mngkn mnjd mngkn.



ykinlah.ykinlah.ykinlah.

He all the knower..

sebenarnya,,,ini itu lagu cmbbs....tp ana ska bnget sm lagu ini....






Unavailable desire
wasn't your failure
and it wasn't gather U
forever
must be there wisdom
don't U realize
just be sure your
faith
later will be bright

Only Him who Knows
what is best
for U
let's pray more
and be patient

Never get despair
strengthen
your desire
and be sure
He All The Knower
Forever